Latest Updates

5 Fakta Tentang Skandal Tokoh Bersejarah

Sejarah, setidaknya apa yang kita ajarkan, sering bercat putih, mengabaikan rincian orang merasa tidak penting-atau merugikan-ke versi ideal di kepala mereka. Kami telah membahas sepuluh skandal sejarah seperti di masa lalu, tetapi jika ada satu hal yang kita tahu tentang sejarah, itu adalah bahwa tidak ada kekurangan perilaku tidak bermoral. Berikut adalah 5 fakta yang lebih jelas dan skandal tentang tokoh-tokoh sejarah terkenal.

1. ABRAHAM LINCOLN
1- Lincoln 
Fakta: Dia setuju dengan Amandemen Pertama.

Memang, ungkapan fakta yang sedikit menyesatkan, namun Abraham Lincoln tidak menghabiskan banyak sekali waktunya selama Perang Saudara Amerika menghukum mereka yang memegang sentimen anti-Uni. Dia punya alasan sendiri tentu saja, menyatakan pelestarian Uni untuk berada di atas apa pun-bahkan di atas pelestarian hak-hak warga mengatakan Union.

Selama perang, ia dikutip mengatakan: "? Haruskah aku menembak seorang anak tentara yang sederhana yang meninggalkan, sementara aku tidak harus menyentuh rambut agitator yang cerdik yang mendorong dia untuk gurun" Dia juga ditangguhkan habeas corpus, suatu tindakan yang diperintah inkonstitusional oleh Ketua Mahkamah Agung. Meskipun demikian, Lincoln dilanjutkan dengan usahanya selama sisa perang.


2. ISAAC NEWTON
2-Newton-e1384375859656 
Fakta: Dia adalah seorang alkemis.

Mungkin pikiran terbesar dalam sejarah ilmiah, Newton bertanggung jawab untuk sejumlah hal yang berbeda, termasuk kalkulus, hukum gerak, dan sebagian besar dasar fisika modern. Namun, ada satu bidang secara luas didiskreditkan di mana dia percaya sepenuh hati: alkimia.

Benar-benar yakin dia bisa menciptakan Batu Bertuah, bahwa barang mitos yang diyakini mampu mengubah logam menjadi emas dan kehidupan diperpanjang hibah, Newton mencurahkan banyak hidup di kemudian hari ini mengejar sia-sia. Ia juga sangat tertutup, menulis semua eksperimen dan hasil dalam kode-beberapa yang bahkan belum diterjemahkan.


3. ARISTOTELES
3- aristotle  
Fakta: Dia adalah pembenci wanita.

Sering dianggap pemikir dan filsuf terbesar dalam sejarah manusia, Aristoteles bertanggung jawab atas arah pemikiran Barat selama hampir 2.000 tahun. Namun, seperti sezamannya, ia juga kukuh misoginis, bahkan menulis bahwa "seorang wanita mungkin makhluk rendah" dan bahwa perempuan adalah Banyak dasar pemikirannya berakar "seperti itu, suatu kelainan." dalam kerajaan hewan dan hipotesis biologis yang keliru yang diyakini saat itu.

Aristoteles tidak percaya bahwa perempuan harus menjadi bagian dari masyarakat, dan bahwa kebahagiaan mereka menguntungkan-bahkan diperlukan-bagi masyarakat untuk berfungsi dengan baik, tapi itu tidak membuat untuk pandangan seksis ia mengambil dan yang turut berpengaruh pemikiran Barat untuk ribuan tahun. Memang, mereka mungkin akan datang dengan ide-ide yang sama pada mereka sendiri akhirnya, tapi itu tidak membantu bahwa speaker paling berpengaruh saat itu adalah sendok-makan kepada mereka.


4. FRANKLIN DELANO ROOSEVELT
4- roosevelt 
Fakta: Dia memiliki seorang selir lama .Satu-satunya presiden untuk melayani lebih dari dua periode dan menjadi inspirasi bagi sebuah bangsa yang menderita melalui Depresi Besar , FDR tidak diragukan lagi orang - meskipun besar bukan tanpa kekurangan . Seperti yang biasanya terjadi dengan pria yang berkuasa , dia suka menyentuh hal-hal yang tidak miliknya - dengan kata lain , ia mengkhianati istrinya , Eleanor . Pada tahun 1918 , jauh sebelum ia menjadi presiden , FDR tertangkap dalam jaring kebohongan ketika Eleanor menemukan tumpukan surat cinta . Surat-surat itu antara dia dan seorang wanita bernama Lucy Mercer , yang telah menyewa FDR menjadi sekretaris istrinya pada tahun 1916 .Berjanji tidak akan pernah melihatnya lagi (serta tidur di tempat tidur terpisah dari saat itu ) , FDR yakin Eleanor untuk tinggal bersamanya . Namun, ia tidak tinggal jauh dari untuk Mercer lama , dan terus urusan sampai ia meninggal pada 1945; Mercer sebenarnya di sisinya ketika ia lewat, fakta tersembunyi dari publik selama beberapa waktu . Eleanor telah menemukan bahwa keduanya bersekongkol lagi, dan itu jelas tidak hadir pada saat kematiannya .

5. PETER THE GREAT
5-peter-the-great-e1384375980534  
Fakta: Dia memiliki kepala kekasih istrinya ditempatkan dalam stoples.

Peter Agung adalah kaisar Rusia selama lebih dari 40 tahun, dimulai pada akhir abad ke-17. Dia terkenal karena sejumlah hal, termasuk memimpin revolusi budaya dan ekonomi di Rusia, yang membawa mereka lebih sejalan dengan sisa peradaban Barat. Dia juga seorang hidung belang tak tahu malu yang akan menekan payudara istrinya dayang-tunggu, bahkan ketika dia berada di kamar. Namun, ia tidak bisa berdiri ketika dia mendapat sedikit tindakan sendiri di samping.

Istrinya, Catherine I, akhirnya memulai hubungan dengan William Mons, dia bendahara dan saudara nyonya pertama Petrus. Ketika urusan itu ditemukan, Peter menuduh Mons dari tuduhan penyuapan dibuat-buat dan telah dia dieksekusi. Setelah hukuman gantung, Petrus memiliki kepala mayat itu dihapus, diawetkan dalam stoples, dan ditempatkan di kamar Catherine sebagai pengingat mengerikan dari perselingkuhan.


Demikianlah postingan kali ini tentang  5 Fakta Tentang Skandal Tokoh Bersejarah.
Temukan fakta lainnya DI SINI.
Terima kasih atas kunjungan Anda.
 
 

1 Response to "5 Fakta Tentang Skandal Tokoh Bersejarah"