Latest Updates

Cara Menghentikan Auto Retweet di Twitter

Sail 7 Ocean - Akhir-akhir ini dunia media social khususnya Twitter sempat dihebohkan dengan retweet otomatis pada akun pengguna twitter. Saya pun sem

Sebenernya Auto Retweet ini adalah aplikasi. Aplikasi yang digunakan sama seseorang yang bisa saya bilang “Gak Bertanggung Jawab” demi kepuasan dan keuntungan dia pribadi. Kemungkinan besar, aplikasi ini akan digunakan untuk tujuan publishing. Gak perduli dia mau dapet followers apa enggak. Yang penting apa yang dia tweet bisa sampe ke banyak orang melalui akun lain yang me-retweet.
 
Penyebahnya adalah pengunna akun twitter terjebak link yang menarik sehingga login ke aplikasi tersebut sehingga akun twitter kita otomatis me-retweet sebuah status.

Namun saya sudah bisa mengatasi hal ini, dan sekarang saya akan membagikan Cara Menghentikan Auto Retweet di Twitter :
 
  1. Buka Twitter.Com dan login menggunakan username yang telah menjadi korban Auto Retweet.
  2. Klik Account Settings (Pojok kanan atas) -> Pilih Settings seperti gambar di bawah.
 3. Pada bagian kiri, pilih tab “Apps”, lalu akan tampil seluruh aplikasi yang berhak menggunakan akun lo. Lihat disana, apakah ada aplikasi yang mencurigakan? Misalnya, kalo selama ini lo biasa pake aplikasi UberTwitter untuk tweeting, seharusnya hanya ada UberTwitter pada bagian Apps itu. Jika ada lebih dari UberTwitter, silahkan klik Revoke Access pada bagian aplikasi yang ingin diberhentikan aksesnya untuk menggunakan akun lo.

Disarankan untuk melakukan Revoke Access untuk semua aplikasi yg mencurugakabn dan melakukan Autentikasi ulang pada device Anda masing2.
 

Nama aplikasi di atas hanya contoh bukan yg sering melakukan auto retweet.

Demikian trik yang bisa saya bagikan. Semoga Sukses.
 

0 Response to "Cara Menghentikan Auto Retweet di Twitter"

Post a Comment