Latest Updates

Alred Riedl Segera Resmi jadi Pelatih Timnas Indonesia

Sail 7 Ocean -  Alred Riedl Segera Resmi jadi Pelatih Timnas Indonesia




PSSI akan segera menghadirkan Alfred Riedl ke Jakarta untuk membahas kontraknya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior. Pelatih asal Austria tersebut dijadwalkan tiba di Jakarta pada 6 Desember 2013 mendatang. PSSI sebelumnya telah menunjuk Alfred Riedl untuk menggantikan Jacksen F. Tiago yang beberapa waktu lalu undur diri dari jabatan pelatih Timnas Indonesia.
“Alfred Riedl tanggal 6 Desember 2013 nanti datang. Tanggal 7 Desember akan ada pertemuan dengan PSSI. Kami masih perlu pembicaraan lanjutan untuk membahas segala sesuatunya. Sore harinya, ada konferensi pers,” papar Sekjen PSSI, Joko Driyono, kemarin.
Sebelumnya, Alfred Riedl menyatakan bahwa dirinya memang telah dihubungi oleh PSSI untuk kembali menukangi Timnas Indonesia senior. Alfred Riedl memang pernah menjabat sebagai pelatih tim Garuda sebelum terjadinya konflik PSSI dua tahun silam.
“Saya sudah dihubungi PSSI untuk posisi saya (sebagai pelatih Timnas Indonesia). Saya baru akan bekerja bersama timnas pada Desember 2013. Mungkin awal bulan depan akan ke Indonesia,” ujar Alfred Riedl kala itu.
Alfred Riedl sendiri menilai kekuatan Timnas Indonesia saat ini cukup meningkat setelah ia tinggalkan. Pelatih yang pernah membesut tim nasional Austria, Vietnam, Palestina, dan Laos ini pun bertekad untuk membawa Indonesia ke ranking FIFA yang lebih baik.
“Indonesia lebih berkembang sejak 2010 silam. Banyak pemain baru dan naturalisasi yang berkualitas saat ini. Kondisi itu mempermudah saya dalam misi membawa Indonesia ke peringkat yang lebih baik di FIFA,” tandas Alfred Riedl.
Sepeninggal Alfred Riedl, kursi pelatih kepala Timnas Indonesia senior sering berganti-ganti, dari Wim Rijsbergern, Aji Santoso, Nil Maizar, Luis Manuel Blanco, Rahmad Darmawan, hingga Jacksen F. Tiago yang baru saja meletakkan jabatannya.

Sumber : www.sidomi.com

0 Response to "Alred Riedl Segera Resmi jadi Pelatih Timnas Indonesia"

Post a Comment