Latest Updates

Good Team on Good Vessel

Kerja Sama Tim adalah suatu hal yang sangat penting dalam sebuah organisasi. Karena tanpa kerja sama sebuah organisasi atau tim yang dibentuk tidak akan berjalan dengan baik.
Seperti halnya di atas kapal, semua crew mulai dari Nakhoda sampai Rating harus dapat bekerja sama demi kelancaran operasional kapal.
Pengalaman penulis saat melaksanakan Praktek Laut di kapal AHTS. Petroleum Pioneer melihat sebuah tim yang dapat bekerja sama dan melakukan tanggung jawab masing-masing dengan baik.
Man Over Board Drill





Di kapal AHTS. Petroleum Pioneer Capt. Derajat Moch. Alami selaku Nakhoda mampu mengkoordinir seluruh crew sehingga tercipta suasana yang akrab dan tanggung jawab masing-masing dilaksanankan dengann baik.
Capt. Derajat Moch Alami
Bekerja di atas kapal dianggap pekerjaan yang membosankan dan melelahkan, disamping itu terpisah jauh dan dalam jangka waktu yang lama dari keluarga merupakan tantangan tersendiri bagi setiap crew.
Dalam hal ini Nakhoda melakukan peran dengan baik dengan memberi motivasi kepada setiap crew agar mengurangi kejenuhan yang dialami crew.
Disamping Nakhoda melaksanakan perannya dengan baik, crew yang harus melaksanakan tugas serta arahan dari Nakhoda dengan baik agar tercipta kerja sama tim yang baik


1 Response to "Good Team on Good Vessel "