Latest Updates

10 Fakta Unik Dunia Industri Handphone

Sail 7 Ocean -  10 Fakta Unik Dunia Industri Handphon
Nostalgia untuk pengembangan industri handphone terasa baik jika Anda adalah salah satu dari mereka yang memiliki pengalaman menggunakan ponsel musik pertama di dunia, menjual ponsel, atau mungkin, Anda menggunakan telepon yang sama dengan James Bond.
Industri ponsel untuk dapat melayani berkembang pesat teknologi instant messaging untuk mengirim gambar, dan mendukung jaringan seluler berkecepatan tinggi 4G.
Namun, layanan pesan singkat (SMS) dibatasi oleh 160 karakter masih banyak diminati.
Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda mengapa SMS dibatasi oleh standar 160 karakter? Dan negara-negara yang mengirimkan paling SMS per hari?

Berikut ini adalah jawaban untuk pertanyaan di atas, serta beberapa fakta unik tentang industri ponsel dunia.
 

1.  SMS di Filipina

SMS paling banyak di Filipina
Filipina menduduki peringkat pertama untuk urusan mengirim pesan singkat (SMS). Setiap hari ada 1,4 miliar SMS yang dikirim oleh orang Filipina. Biayanya satu peso (sekitar Rp 225) untuk satu SMS.

2. SMS 160 karakter

SMS 160 Karakter

Pada tahun 1985, seorang peneliti Friedhelm Hillebrand standar komunikasi mendefinisikan panjang teks pesan. Dia mengetik kalimat pada mesin tik dan menulis hampir semua pesan tidak lebih dari 160 karakter.
Teknis pelaksanaan SMS adalah pertama kalinya, tidak dapat berisi pesan yang terdiri dari lebih dari 128 karakter. Melalui berbagai pengembangan dan optimalisasi, menambahkan 32 karakter lagi sampai akhir SMS standar 160 karakter.
 

3 . Handphone musik pertama di dunia

Handphone Musik Pertama

Siemens SL45Siemes SL45 dirilis pada tahun 2001 , menjadi ponsel musik pertama di dunia . Siemens menyediakan kapasitas memori internal 32MB yang dapat diperluas dengan penambahan MMC kartu memori eksternal .Ponsel ini dapat memutar file musik digital berformat MP3 , dan daya tahan baterainya bisa mencapai 5 jam .

4 . Handphone terkuat di dunia

Handphone Terkuat di dunia

Sonim XP3300 
Sonim XP3300  diakui Guinness World Records sebagai ponsel paling tangguh di dunia . Gelar ini diperoleh , setelah Sonim XP3300  dijatuhkan dari ketinggian 25 meter . Jadi memukul beton , ponsel ini tidak dapat diabaikan .Sonim XP3300 Force adalah juga tahan terhadap debu dan air . Fungsinya masih berjalan normal meski terendam selama 1 jam pada kedalaman 2 meter .

5 . Handphone paling mahal di dunia

Handphone Termahal di dunia

The Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose.The Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose adalah ponsel paling mahal ponsel dunia . Harga berkisar dari US $ 7.850.000 atau sekitar Rp 74500000000 .Panel ditutupi oleh 500 karat berlian 100 . Bagian belakang terbuat dari mawar emas , dan logo Apple disusun menggunakan berlian 53 .Tombol IPhone Rumah ditutupi oleh satu berlian 7,4 karat merah muda . Di dunia , ponsel ini hanya diproduksi 2 unit .

6 . Foto-foto pertama yang dikirim dari Handphone

Foto Pertama yang dikirim melalui Handphone

Philippe Kahn - 11 Juni 1997Foto-foto publik pertama yang dikirim melalui Handphone , yang dibuat oleh laki-laki bernamama Philippe Kahn pada tanggal 11 Juni 1997. Dia membagikan foto-foto ketika putrinya Sophie lahir di sebuah rumah sakit bersalin .Nama Philippe Kahn dikreditkan sebagai yang dikembangkan bersama ponsel kamera pertama .

7 . Penjualan Handphone Terlaris di dunia

Handphone Terlaris di dunia

Nokia 1100Lebih dari 250 juta unit Nokia 1100 dan variannya telah terjual di seluruh dunia , sejak ponsel itu diluncurkan pada tahun 2003 . Keberhasilan Nokia 1100 karena keandalan dan harganya relatif murah .Pada tahun 2009 , Nokia 1100 yang dibuat di pabrik Bochum , Jerman , target penjahat cyber . Jika Bochum buatan Nokia 110 diprogram ulang dengan teknik tertentu , ia dapat memberitahu password ke rekening bank Anda untuk mencuri uang dan kemudian disalahgunakan oleh penjahat cyber .Pada saat itu , harga bekas Nokia Bochum buatan 1100 bisa mencapai 30 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 285 juta .

8 . Handphone pertama James Bond

Handphone Pertama James Bond

Ericsson JB988Dalam setiap film , karakter James Bond selalu hadir dan perangkat teknologi canggih terbaru. Handphone ini pertama kali digunakan oleh James Bond adalah Ericsson JB988 .Selain panggilan telepon , fungsi Ericsson JB988 dalam film ini juga digunakan untuk memindai sidik jari , untuk mengontrol sistem keamanan berteknologi tinggi pada waktu itu , serta mobil remote control yang digunakan BMW 750iL Bond.

9 . Hipersensitivitas elektromagnetik

Hipersensitivitas elektromagnetik adalah penyakit yang disebabkan karena seseorang tidak bisa menahan atau alergi terhadap medan elektromagnetik yang dihasilkan perangkat elektronik , termasuk ponsel .Penyakit ini juga disebut hipersensitivitas elektromagnetik ( EHS ) ditandai dengan gejala yang berbeda, beberapa kelelahan, sakit kepala , nyeri otot , merasa panas seperti api . Sebuah penelitian mengatakan , " Ada fenomena nyata dan sangat bervariasi tergantung pada tingkat keparahan dari pasien . "Namun, karena penelitian tentang penyakit ini masih setengah hati , diagnosis hipersensitivitas elektromagnetik bisa tidak dapat diterima secara medis. Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan penyakit tidak memiliki kriteria diagnostik yang jelas .

10 . Awalnya, Nokia adalah Produsen Kertas dan Karet


Nokia didirikan di Finlandia pada tahun 1865 , yang kemudian difokuskan untuk membuat kertas sebagai bisnis utamanya . Beberapa tahun kemudian , switch menghasilkan karet , kawat telegraf , dan kabel listrik lainnya .Pertengahan 1990-an , Nokia menjadi perusahaan Finlandia pasokan tentara untuk peralatan telekomunikasi , masker gas , plastik dan bahan kimia .

Ponsel pertama besutan Nokia dirilis pada tahun 1980 .
 
 
Demikianlah  10 Fakta Unik Dunia Industri Handphone, fakta menarik lainnya dapat Anda temukan disini
 
 

0 Response to "10 Fakta Unik Dunia Industri Handphone"

Post a Comment